Senin, 30 Juli 2018

Sharing DJJ KB 3: Bukan Sekedar Ketikan Biasa

Assalamu'alaikum WW

Sahabatku Yang Berbahagia,
Sesuai dengan yang tertera di Silabus DJJ Online Komputer, pada KB 3 ini saya dibawa untuk memperdalam kecanggihan komputer dalam hal mengolah huruf. Awalnya, saya mengira biasa saja, maklum saya sudah biasa mengetik menggunakan software microsoft word. Dari zaman kuliah dulu, 19 tahun yang lalu. Tetapi, setelah saya memulainya, ada hal yang baru yang saya ketahui.

Saya sudah biasa mengoperasikan Word, dengan menggunakan fitur-fitur yang tersedia. Bahkan saya suka "ngakalin" secara manual, agar hasil ketikan sesuai dengan yang saya mau. Ternyata oh ternyata, canggih benar yach software itu... Banyak cara yang secara otomatis, hanya dengan mengklik tools yang ada, untuk mengatur ketikan agar lebih rapi dan lebih cepat serta serba otomatis. (hehe... baru nyadar).

Di KB 3 ini saya ditugaskan mengetik contoh "Surat Keputusan" dan contoh "Daftar Isi" buku. Saya sampai berkali-kali memperbaiki tugas, karena pada hasil ketikan saya masih ditemukan pengetikan model "ngakalin", bukan hasil perintah otomatis komputer (jadi malu saya)...

Barangkali ada yang memerlukan hasil tugas KB 3 saya? Silakan Klik di Sini, lumayan bisa buat template! (hehe).... Ini bukan sekedar ketikan biasa, tapi hasil pengolahan yang serba otomatis...tis..tis..tis.

Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar